Anda berada disini:Beranda/Bali dan Nusa Tenggara/Nusa Tenggara Barat/Air Terjun Tiu Dua, Ekowisata di Kabupaten Sumbawa

Air Terjun Tiu Dua, Ekowisata di Kabupaten Sumbawa

15.03.2019
132759
Air Terjun Tiu Dua, Ekowisata di Kabupaten Sumbawa (Foto: netralnews.com)

Air Terjun Tiu Dua terletak di Desa Batudulang, Kecamatan Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ekowisata ini dikembangkan oleh sekelompok pemuda desa sekitar dua tahun lalu.

Tempat wisata ini pertama dikembangkan oleh Pokdarwis (Kelompok Pemuda Sadar Wisata). Secara rutin, Pokdarwis mempromosikannya melalui media sosial. Bantuan juga datang dari berbagai pihak, antara lain dari dinas pariwisata daerah. Seiring waktu, air terjun ini dikenal oleh masyarakat luas.

Ada rencana Tiu Dua  ke depannya akan dikelola secara profesional oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Saat ini, sementara waktu, pengelolaan wisata masih dipercayakan kepada Pokdarwis.

Tak hanya Air Terjun Tiu Dua, Desa Batudulang juga memiliki spot wisata lain yang diberi nama menara spot selfie. Spot wisata ini menyajikan pemandangan luas dari ketinggian yang sangat cocok untuk dijadikan spot selfie.

Share Content

 
Rating Konten
(0 pengunjung)
Kategori Menu
Label Konten

Memberi manfaat untuk umat merupakan satu kepuasan tersendiri

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

8000 komentar

Berikan komentar

Pastikan anda memasukkan semua informasi wajib, yang bertanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.

loading...

  • Kehidupan ini langkahnya tak terduga. Tugas kita adalah menjalaninya dengan sebaik-baiknya sikap, agar kita berjalan dalam kebahagiaan dan sampai dalam kemuliaan

 

IntroNesia menempatkan informasi dengan proporsional untuk membawa dampak positif, membantu memahami diri untuk menghormati dan menghargai sesama.

Redaksi

  • info@intronesia.com

© 2018-2020 intronesia.com