Anda berada disini:Beranda/Bali dan Nusa Tenggara/Nusa Tenggara Barat/Syamsuri Firdaus, Qori Asal Bima Juara MTQ Internasional

Syamsuri Firdaus, Qori Asal Bima Juara MTQ Internasional

30.05.2019
Syamsuri Firdaus, Qori Asal Bima Juara MTQ Internasional (Foto: santrinow.com)

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah telah memberikan Syamsuri Firdaus uang dan membayar perjalanan haji kecil atau umroh sebagai hadiah dari keberhasilannya memenangkan Kompetisi Pelafalan Al-Quran Internasional ke-7 yang diadakan di Istanbul.

Sang gubernur sangatlah gembira dan bangga atas pencapaian remaja berumur 20 tahun asal Bima, sebuah kota yang terletak di Pulau Sumbawa tersebut, karena ia mengalahkan peserta dari 68 negara dalam kontes tersebut.

"Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilannya," kata Zul, demikian biasanya sang gubernur dikenal dengan sebutan tersebut, dalam pernyataan pers yang dikutip oleh Jakarta Post.

Pada perjalanan Ramadannya di Sumbawa, gubernur mempersembahkan hadiah kepada Syamsuri dan orang tuanya. Hadiah ini juga diberikan dalam bentuk tabungan sebesar Rp 25 juta untuk Syamsuri.

Syamsuri adalah seorang mahasiswa jurusan sastra Arab Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat. Dia adalah penerima program Bidik Misi pemerintah, beasiswa untuk siswa dari keluarga berpenghasilan rendah.

Syamsuri juga sebelumnya memenangkan kompetisi serupa untuk anak-anak di Singapura pada tahun 2013.

Pemerintah pusat juga mendengar berita itu dan mengundangnya untuk bertemu dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Merdeka di Jakarta pada hari Selasa.

---

Sumber: https://www.thejakartapost.com/news/2019/05/28/west-nusa-tenggara-student-wins-global-quran-reading-contest.html

Share Content

 
Rating Konten
(1 Pilih)
Kategori Menu
Label Konten

malu disaat tidak dapat berkontribusi untuk bangsa ini, maka lakukanlah walau sekecil apa pun itu

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Berikan komentar

Pastikan anda memasukkan semua informasi wajib, yang bertanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.

  • Kebahagiaan itu bukan karena berkoalisi dengan kekuasaan, tapi kebahagiaan itu akan datang ketika kita bisa menangis dan tertawa bersama

 

IntroNesia menempatkan informasi dengan proporsional untuk membawa dampak positif, membantu memahami diri untuk menghormati dan menghargai sesama.

Redaksi

  • info@intronesia.com

© 2018-2019 intronesia.com