Anda berada disini:Beranda/Intro/Kereta Api Buatan PT INKA Diluncurkan di Bangladesh

Kereta Api Buatan PT INKA Diluncurkan di Bangladesh

27.05.2019
1417
  Kereta Penumpang produksi PT INKA (Persero) yang diluncurkan di Bangladesh Kereta Penumpang produksi PT INKA (Persero) yang diluncurkan di Bangladesh (Foto: PT INKA)

Sabtu, 25 Mei 2019 lalu, Sheikh Hasina selaku Perdana Menteri Bangladesh meresmikan Kereta Api baru Panchagarh Express. Kereta buatan PT INKA Indonesia ini melayani jalur kereta api terpanjang Bangladesh. Kereta buatan PT INKA Indonesia ini menghubungkan ibu kota Dhaka dengan kota Panchagarh di ujung barat laut negara tersebut.

“Kereta api buatan PT INKA Indonesia telah membantu Bangladesh dalam meningkatkan konektivitas antarkota di Bangladesh,” kata Rina Soemarno, selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Bangladesh.

Sebelumnya, pada 25 April 2019 telah dilaksanakan peluncuran kereta api Bonolota Express yang melayani jalur Rajshahi-Dhaka nonstop.

Gerbong-gerbong kereta api buatan PT INKA merupakan bagian dari 250 gerbong KA penumpang yang dipesan Bangladesh dan selesai pada tahun 2019 ini.

“Bangladesh membutuhkan lebih banyak kereta penumpang modern untuk meningkatkan konektivitas antarkota dan provinsi di seluruh negeri. Pada saat yang sama, jaringan kereta api di Bangladesh akan semakin diperluas dan dimodernisasi untuk menunjang program pengentasan kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup rakyat,” ujar PM Sheikh Hasina yang dikutip dari SindoNews.

Dubes Rina Soemarno juga menekankan bahwa Indonesia siap untuk terus mendukung pengembangan dan modernisasi sistem perkeretaapian Bangladesh.

---

Sumber : SindoNEWS

Share Content

 
Rating Konten
(0 pengunjung)
Kategori Menu
Label Konten

Cinta Indonesia adalah sebuah rasa yang seharusnya ada dalam setiap diri warganya

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Berikan komentar

Pastikan anda memasukkan semua informasi wajib, yang bertanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.

  • Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkan ia dimengerti jika tak ada spasi?

 

IntroNesia menempatkan informasi dengan proporsional untuk membawa dampak positif, membantu memahami diri untuk menghormati dan menghargai sesama.

Redaksi

  • info@intronesia.com

© 2018-2020 intronesia.com