Anda berada disini:Beranda/Maluku dan Papua/Papua Barat/Tambrauw Destinasi Wisata Saingan Raja Ampat

Tambrauw Destinasi Wisata Saingan Raja Ampat

10.05.2019
537
Tambrauw Destinasi Wisata Saingan Raja Ampat (Foto: dok Kementerian Pariwisata)

Kabupaten Tambrauw di Papua Barat mulai membuka diri sebagai destinasi saingan Raja Ampat. Mempunyai alam dan budaya yang eksotis, Tambrauw mulai dikenal oleh wisatawan mancanegara. Walau masih terbatas namun keindahan alam Tambrauw tak kalah dengan destinasi Indonesia lainnya.

Tambrauw bisa diakses melalui dua pintu yaitu Manokwari dan Sorong. Untuk traveler yang mau liburan ke Air terjun Anenderat, pemandian air panas, bird watching cendrawasih dan menikmati Bukit Sontiri di Distrik Kebar, bisa mengambil penerbangan menuju Manokwari.

Dari Bandara Rendani, Manokwari ada pesawat Cessna yang beroperasi ke Bandar Udara Kebar. Penerbangan hanya ada sekali seminggu di hari Sabtu pukul 09.35 WIT dengan harga Rp 223.600 Penerbangan dari Kebar menuju Manokwari bisa diakses pada pukul 10.20 WIT dengan harga Rp 218.600

Tapi traveler yang suka tantangan dan mau menikmati alam Tambrauw bisa mengakses jalur darat dengan menggunakan mobil double cabin. Medan yang masih sedikt off road dan pemandangan alam eksotis akan membuat perjalan selama 3 jam terbayar.

Untuk mengunjungi wisata wreck, pantai, tank Perang Dunia II dan bird watching di Sausapor bisa pilih terbang dari Manokwari juga dengan menggunakan pesawat Cessna. Dari Bandara Rendani menuju Bandara Douglas Mac Arhur Werur bisa diakses 2 kali seminggu, Selasa dan Jumat. Penerbangan ini ada pada pukul 09.35 WIT dengan harga Rp 302.800. Sedangkan dari Werur menuju Manokwari pada pukul 10.40 WIT dengan harga 297.000.

Penerbangan Susi Air dari Sorong menuju Werur baru akan efektif bulan April 2019. Bagi yang suka off road bisa mengakses jalur darat dari Kebar menuju Sausapor dengan waktu sekitar 8 jam. Sedangkan Sorong-Sausapor berdurasi 4 jam.

Untuk jalur laut bisa diakses dari Sorong dengan kapal cepat menuju Sausapor. Sedang dalam tahan closing agreement, nantinya kapal ini akan berlayar PP dengan jadwal 6 kali seminggu dan harga Rp 100.000 per orang. Kapal laut akan diberi fasilitas ruangan ber-AC yang nyaman.

---

Sumber: travel.detik.com

Share Content

 
Rating Konten
(0 pengunjung)
Kategori Menu
Label Konten

malu disaat tidak dapat berkontribusi untuk bangsa ini, maka lakukanlah walau sekecil apa pun itu

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

11 komentar

Berikan komentar

Pastikan anda memasukkan semua informasi wajib, yang bertanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.

loading...

 

IntroNesia menempatkan informasi dengan proporsional untuk membawa dampak positif, membantu memahami diri untuk menghormati dan menghargai sesama.

Redaksi

  • info@intronesia.com

© 2018-2020 intronesia.com