Anda berada disini:Beranda/Video/Profil Pariwisata Kebumen Jawa Tengah. 2017
Disporawisata KEBUMEN

Profil Pariwisata Kebumen Jawa Tengah. 2017

25.04.2019

Pantai Menganti

Pantai Menganti merupakan sebuah pantai yang berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Jawa Tengah. Pasir pantainya yang berwarna putih serta terdapat panorama perbukitan juga tebing karst yang indah.

Pantai Petanahan

Pantai Petanahan adalah sebuah pantai yang menawan dan merupakan salah satu tujuan wisata di Kebumen. Pantai Petanahan ada di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai  Petanahan menyajikan suasana pantai yang masih alami dengan lagunanya yang menawan.

Pantai Suwuk

Pantai Suwuk merupakan sebuah pantai yang terletak di Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Untuk menuju ke lokasi pantai ini, banyak jalur alternatif yang dapat digunakan. Pantai ini terletak 22 km sebelah selatan Kota Gombong dan dapat ditempuh sekitar 45 menit.

Waduk Sempor

Waduk Sempor adalah salah satu objek wisata yang terdapat di Desa Sempor, kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen. Keberadaan Waduk Sempor di Kebumen memberikan udara sejuk dan juga asri khas pegunungan yang tidak lazim untuk daerah Kebumen.

Bukit Pentulu Indah

Bukit Pentulu Indah terdapat di Kecamatan Karangsambung, Kebumen. Bukit ini menjadi spot fenomenal, karena bukit ini serupa dengan rumah pohon Kali Biru yang terdapat di Yogyakarta. Di Bukit Pentulu Indah, kita bisa melihat matahari terbit yang berlatar belakang kabut Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Sawangan Adventure

Sawangan Adventure Kebumen adalah salah satu tempat wisata di daerah Karangduwur, tepatnya di sebelah obyek wisata Pantai Menganti. Jalur yang dilewati untuk menuju Sawangan Adventure ini adalah jalur selatan yang membelah desa di Kecamatan Ayah.

Gua Jatijajar

Gua Jatijajar adalah sebuah situs geologi yang terbentuk dari proses alamiah. Gua yang keseluruhannya terbentuk dari kapur, ini memiliki panjang 250 meter, dari pintu masuk sampai keluar dengan lebar rata-rata 15 meter, dan tinggi rata-rata 12 meter.

Goa barat

Goa Barat berada di kecamatan Ayah, untuk mencapainya cukup mudah menggunakan kendaraan pribadi, goa ini berada di pegunungan kars Gombong selatan, sebelah timur goa Jati jajar.

Gua Petruk

Gua Petruk adalah sebuah situs geologi yang terbentuk dari proses alamiah di Kawasan Karst Gombong Selatan yang terletak di Dusun Mandayana, Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah. Gua yang keseluruhannya terbentuk dari kapur ini memiliki panjang keseluruhan hingga 2 Km dengan panjang jelajah 100 meter hingga 664 meter, lebar rata-rata 14 meter, dan tinggi rata-rata 32 meter. Gua ini berjarak 7 Km dari Gua Jatijajar, 38 Km berkendara dari pusat Kota Kebumen dan 24 Km dari Gombong menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Hutan Mangrove Ayah

Kawasan hutan mangrove Ayah letaknya tak jauh dari Pantai Logending, tepatnya di muara Sungai Bodo, Kecamatan Ayah.

Pemandian Air Panas Alam Krakal

Sumber mata air panas ini terbentuk secara alami dengan muncul ke permukaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai tempat pemandian bagi masyarakat sekitar maupun para wisatawan. Keunikan yang dimiliki oleh sumber mata air panas ini adalah tidak pernah kering sepanjang tahun.

Share Content

 
Rating Konten
(0 pengunjung)
Kategori Menu
Label Konten

Cinta Indonesia adalah sebuah rasa yang seharusnya ada dalam setiap diri warganya

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Berikan komentar

Pastikan anda memasukkan semua informasi wajib, yang bertanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.

loading...

  • Bukankah melelahkan jika selalu ikut tren, apalagi hanya agar dianggap keren

IntroNesia menempatkan informasi dengan proporsional untuk membawa dampak positif, membantu memahami diri untuk menghormati dan menghargai sesama.

Redaksi

  • info@intronesia.com

© 2018 intronesia.com