Anda berada disini:Beranda/Video/Taman Teknologi Pertanian (TTP) Mollo, Desa Netpala, Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur
BBPADI Media

Taman Teknologi Pertanian (TTP) Mollo, Desa Netpala, Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur

12.12.2018
530

Lokasi Taman Teknologi Pertanian (TTP) Molo berada di desa Netpala, Kecamatan Mollo Utara Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Terpilihnya desa Netpala sebagai lokasi TTP, karena memiliki point lebih tinggi dibanding sebelas desa lain (di TTS, TTU, Kupang dan Kota Kupang) yang dievaluasi menurut kriteria Bappenas.

Untuk sampai lokasi TTP ini, dibutuhkan waktu 30 menit ke arah utara dari kota SoE, yaitu ibukota dari kabupaten TTS.

Berdasarkan kondisi biofisik, desa Netpala merupakan bagian dari agroekosistem dataran tinggi iklim kering karena berada pada 900 sampai 1078 mdpl dengan musim hujan antara Desember sampai April, dan sisanya merupakan bulan kering.

Kawasan ini merupakan bagian dari pegunungan Mutis di kecamatan Mollo, sehingga topografi wilayahnya adalah perbukitan dan pegunungan atau sebagian besarnya wilayahnya berlereng.

Desa yang berpenduduk 1720 jiwa atau 343 kepala keluarga ini hampir sebagian besarnya bermata pencaharian sebagai petani, dengan basis ekonomi keluarganya adalah pada komoditas aneka sayuran, jeruk dan ternak.

Share Content

 
Rating Konten
(1 Pilih)
Kategori Menu
Label Konten

dapat memberi manfaat untuk sesama adalah kesempatan dan kepuasan yang tak ternilai

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

4 komentar

Berikan komentar

Pastikan anda memasukkan semua informasi wajib, yang bertanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.

  • Kebahagiaan itu bukan hadiah yang turun dari langit. Tapi sebuah perjuangan yang harus terus diperjuangkan sampai akhir nafas

 

IntroNesia menempatkan informasi dengan proporsional untuk membawa dampak positif, membantu memahami diri untuk menghormati dan menghargai sesama.

Redaksi

  • info@intronesia.com

© 2018-2020 intronesia.com